Home » News » Pertamina Hulu Energi dan Lab Riset SKJ

Pertamina Hulu Energi dan Lab Riset SKJ

Pada hari Selasa, 24 Mei 2022 berlokasi di Lab Riset Sistem Komputer dan Jaringan, DIKE FMIPA UGM mendapatkan kesempatan kunjungan dari perusahaan PERTAMINA HULU ENERGI. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan seremoni penandatangan kerjasama antara FMIPA UGM dan PERTAMINA HULU ENERGI.

Sebagai bagian dari FMIPA UGM, Lab Riset SKJ sejak tahun 2013 melakukan riset dan pengembangan di area data management, big data dan analytic untuk mendukung industri oil dan gas. Pengembangan dengan melakukan riset dan pengembangan Manajemen Data Terintegrasi untuk PUDC PT PERTAMINA Persero, Migas Data Resository untuk KemenESDM RI, Corporate Data Management System untuk PERTAMINA HULU ENERGI. Tidak berhenti disitu, Lab Riset SKJ melalui skema pendanaan penelitian PPUPT sejak tahun 2020 sd 2022 mengembangkan platform big data management integration untuk sektor oil and gas, batubara, dan panas bumi melalui aplikasi GamaBox-Explorer.

Kunjungan dari PERTAMINA HULU ENERGI diwakili oleh Bapak Teguh, Ibu Dyah Woelandari, dkk. Lab Riset SKJ juga di wakili oleh Dr. Mardhani Riasetiawan sebagai Ketua Lab Riset.