Home » event » Research Goes to School di SMAN 8 Yogyakarta

Research Goes to School di SMAN 8 Yogyakarta

Kegiatan penelitian dan pengembangan dalam bidang sistem computer dan jaringan di Laboratorium Riset Sistem Komputer dan Jaringan DIKE FMIPA UGM selama ini dimanfaatkan para mahasiswa dan dosen di lingkungan FMIPA dan UGM untuk keperluan penelitiannya. Hasil penelitian dan pengembangan selama di publikasikan dalam jurnal internasional dan konferensi internasional yang ada sebagai bagian dari diseminasi.

Hasil penelitian dan pengabdian ini akan sangat lebih terasa manfaatnya di masyarakat awam jka dilakukan diseminasi dalam bentuk meperkenalkan proses riset dan hasilnya langsung ke masyarakat. Salah satu sasaran potensial yang bisa menjadi lokasi diseminasi adalah sekolah yang memilik kemiripan lingkungan akademik dengan universitas.

Untuk itu kegiatan Research Goes to School ini akan dilaksanakan dengan memfokuskan pada pengenalan dunia riset dan hasilnya pada area ilmu computer dan terkait secara umum dan secara spesifik pada area focus Lab Riset Sistem Komputer dan Jaringan. Kegiatan ini juga akan bekerjasama dengan Dinas KomInfo dan Persandian Pemerintah Kota Yogyakarta dalam pelaksanaannya untuk memperkuat literasi digital.

Kegiatan telah dilaksanakan di SMAN 8 Yogyakarta pada kamis, 13 Oktober 2022 dari jam 13 sd 16.00.